Jumat, 19 April 2013

LANGKAH-LANGKAH MENCUCI TANGAN

6 LANGKAH CUCI TANGAN YANG EFEKTIF

Cuci tangan yang benar ada 6 langkah yang harus dilalui:
1. Basahi ke dua telapak anda dengan air (hangat lebih mantap) lalu croot kan sabun ke telapak usap dengan dengan lembut kedua telapak. Jangan lupa matikan kran air biar hemat air.
2. Gosok masing- masing pungung tangan secara bergantian.
3. Jari jemari saling masuk untuk membersihkan sela-sela jari.
4. Gosokan ujung jari dengan mengatupkan jari tangan kanan terus gosokan ke telapak tangan kiri bergantian, hal ini untuk membersihkan ujung kuku tentunya. Kalo kuku panjang gimana dong. Kuku panjang jelas tidak baik masak kemana-mana bawa kotoran and bakteri hiiiiiiii. Makanya jangan pernah mempunyai kuku panjang, belum lagi kalo pas buka kaleng tiba tiba tangan terselip bisa bisa tuh kuku jari terangkat.
5. Bersihkan pangkal Jempol saling bergantian.
6. Yang terakhir pergelangan tangan. Setelah itu hiduplkan kran dan bilaslah tangan anda sekali lagi dengan mengulangi langkah diatas. Kalo bisa tutup kran dengan sikut anda. Biar ndak lucu ntar.Gimana kayanya terlalu ribet ya….Ya memang kalo belum terbiasa seperti ribet kalo sudah terbiasa ya udah otomatis kalo cuci tangan pasti begitu prosedurnya. Faktor lain yang berkaitan dengan cuci tangan ialah faktor kelembaban kulit yang kalo kita keseringan mencuci tangan malah membuat kulit tidak aman karena keseringan terpapar oleh bahan kimia olah karena itu, dianjurkan bagi mereka yang sering mencuci tangan untuk selalu menambahkan lotion pelembab sesudah melakukan kegiatan seperti makan atau menyuapi si kecil. Niscaya tangan tetap terjaga kelembabannya dan tetap lembut selembut kapas nirwana.

Tidak ada komentar: